Tips Memilih & Memakai High Heels

Tips Memilih & Memakai High Heels
Tips Memilih & Memakai High Heels
Jakarta - Mengenakan sepatu dengan hak tinggi kerap kali membuat wanita tampil lebih seksi dan berkaki jenjang. Sayangnya, tidak semua sepatu high heels nyaman dipakai. Agar tak salah memilih, simak tipsnya di sini.

Memilih sepatu hak tinggi ternyata bukanlah perkara mudah. Anda diharuskan memilih model yang up to date, tapi tidak melupakan kenyamanan. Menurut Ditya Nabiel, Public Relation & Promotion Rococo Group yang menaungi brand Manolo Blahnik, Giuseppe Zanotti dan Stuart Weitzman ada beberapa langkah yang diperlukan saat memilih sepatu.

"Pertama, yang penting harus dipakai. Sepatu ini mungkin bentuknya aneh, jadi harus dicoba. Dia akan pop-up sendiri di kaki kamu. Kedua, dipakai jalan, nyaman atau tidak. Ketiga, perhatikan struktur kaki. Satu model sepatu tidak akan terlihat sama pada kaki orang yang berbeda," jelas Ditya saat ditemui di butik Rococo, Plaza Indonesia, Jakarta, pada Jumat (22/6/2012).

Sepatu denga hak tinggi seringkali menimbulkan rasa nyeri, terutama jika sepatu tersebut adalah sepatu baru. Tapi menurut Ditya, rasa sakit saat memakai sepatu baru itu wajar. Hal tersebut dikarenakan proses penyensuaian sepatu terhadap bentuk kaki seseorang.

Setelah mengetahui cara memilih sepatu, ada baiknya jika Anda juga mengetahui cara memakai high heels agar tetap nyaman. Aktris yang memiliki hobi mengoleksi sepatu, Aida Nurmala pun punya tips ketika akan mengenakan sepatu hak tinggi.

"Pertama, harus sedia plester (berukuran) kecil, karena bagaimana pun sepatu high heels sering membuat kaki lecet, terutama sepatu baru. Kedua, jangan lupa membeli pad (alas tambahan sepatu). Ada beberapa sepatu yang bentuknya kurang pas, jadi perlu tambahan pad itu biar nyaman," jelas Aida saat diwawancara wolipop, Selasa (19/6/2012) di kediamannya yang terletak di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta.

Sedangkan untuk urusan perawatan sepatu, wanita berusia 39 tahun itu cukup telaten. Setiap sekali dalam sebulan, ia menjemur seluruh koleksi sepatunya agar tidak menimbulkan aroma yang tak sedap.

"Aku beli pembersihnya di Nine West. Untuk sepatu yang kulit tinggal disikat saja. Terus setiap sebulan sekali aku suruh pembantuku untuk menjemur semua sepatuku supaya nggak bau," tutup Aida.

(eya/hst)

Tips Memilih & Memakai High Heels
Tips Memilih & Memakai High Heels