Tim Unsoed Teliti Gunung Padang Cilacap

Tim Unsoed Teliti Gunung Padang Cilacap
Tim Unsoed Teliti Gunung Padang Cilacap
Nasional
SHARE KE TEMAN FACEBOOK KAMU
>
<
Aktivitas | Sosial: aktif Sosial: Tidak Aktif
Tim Unsoed Teliti Gunung Padang Cilacap
Tim melihat langsung jenis dan tekstur batuan yang terdapat di lokasi situs Gunung Padang.
Kamis, 31 Mei 2012, 09:18 WIB
Arry Anggadha, Robbi (Cilacap-Banyumas)
Situs Gunung Padang di Cilacap (VIVAnews/Robbi)
BERITA TERKAIT

* Ada Peradaban Kuno di Gunung Padang Cilacap?
* Temuan Baru, Luas Gunung Padang 25 Hektar?
* Potongan Rapi Batu di Cilacap, Karya Manusia?
* Misteri Asal-usul Gunung Padang Cilacap
* "Tak Ada Budaya Piramida di Indonesia"

VIVAnews - Tim geologi yang terdiri dari dosen dan mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman mendatangi situs Gunung Padang di Desa Salebu, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Tim Geologi Unsoed yang terdiri dari seorang ahli geologi Muhamad Aziz bersama dengan 7 mahasiswa ini akan melihat langsung jenis dan tekstur batuan yang terdapat di lokasi situs Gunung Padang Majenang.

"Kami akan menganalisa apakah situs yang terdapat di gunung padang merupakan batuan yang terbentuk secara alamiah atau justru itu dibentuk oleh manusia pada jaman dulu," kata Geolog Unsoed, Muhamad Aziz, Kamis 31 Mei 2012.

Menurut Aziz, kalau dilihat dari peta geologi, kawasan Gunung Padang memang terdapat potensi batu yang ada di foto yang dimuat di media. Namun Aziz belum dapat memastikan apakah batuan tersebut terbentuk secara alamiah.

"Kalau dilihat langsung nanti bisa dilihat, guratan batuan yang terbentuk secara alami atau batuan yang dipahat atau sudah ada rekayasa manusia. Tentunya ini harus meneliti secara langsung," ujarnya.

Aziz menjelaskan, tim geologi ini hanya untuk melihat permukaan. Kalau itu dibuat manusia tentunya harus dilakukan penelitian komperhensif seperti yang dilakukan di Cianjur. "Yaitu dengan melakukan pengeboran untuk mengetahui pondasi bagian bawah bangunan dan mengetahui apa yang ada di bagian bawah bangunan tersebut," ujarnya.

Tim Unsoed Teliti Gunung Padang Cilacap
Tim Unsoed Teliti Gunung Padang Cilacap